November 20, 2016

thought | Saat Cewek dan Cowok Bersahabat

* pic taken from here *

awalnya gara2 browsing ngalur-ngidul gak jelas sambil tunggu Uud pulang. trus sampailah gw di artikel2 soal persahabatan lawan jenis. nay? or yay? jawaban gw, "yay!" tapi dari sekian banyak postingan soal persahabatan lawan jenis ini, sekian banyak itulah yg bilang 'nay!' yang ada, gw malah bingung.. jangan2 emang pada baperan aja ini orang-orang.. hihihii

berarti bisa dibilang gw adalah bagian dari segelintiran orang yg sukses menjalin persahabatan sama lawan jenis kali yah?! gw punya belasan orang sahabat cewek. tapi cowok, gw cuma punya satu yg gw anggep sahabat. bro banget deh pokoknya! dan tidak ada api di antara kita. sumpah..!

setelah di pikir-pikir, hampir gak ada dukanya sahabatan sama cowok.. tanya kenapa??

gak pake drama. karna cowok itu gak demen basa basi. langsung ke inti permasalahan.. kasih solusi. kelar. kalo gak nemu solusinya, paling ngerokok di pojokan ato maen game. umumnya cowok itu masalah kecil dianggep gak ada.. dan saat mereka bilang masalah besar, berarti itu emang besar banget masalahnya.. 

kayak sedarah, tapi bukan. kalo gw liat2 mereka yg punya kakak/adek lawan jenis dengan perbedaan tahun yg deket biasanya kayak Tom and Jerry. kalo gak ada di cari, klo ada di ajak berantem. naaah, percis! jaman muda dulu, habis gw diisengin sama sahabat gw ini. sampe dibikin nangis juga pernah. trus yg nangisin cuma cengengesan doang. kapan gt, lama gak ketemu.. sekalinya ketemu.. ngeliat gw sambil masang muka penuh siasat busuk mau ngisengin.

tapi kalo lagi akur, sahabat gw ini jadi ATM berjalannya gw. suka gw mintain jajan. nyahahaaa.  eh, gak minta siik, cuma tiap makan bareng pasti di bayarin terus *good boy* *laki emnag kudu gitu* :)) sering juga gw mintain anter-jemput, kebeneran aja dy kalo mau kemana2 pasti lewatin komplek rumah gw. kalo enggak, paling juga ngedumelnya panjang kali lebar..

ternyata pendengar yg baik, jujur dan gak ember. dulu gw pikir cowok itu kuping kanan dan kuping kirinya macem tunnel, denger pake kuping kanan, langsung keluar lagi di kuping kiri. taunya enggak. kita bisa loh bercerita tentang apapun. apapun!! didengerin sampe abis dulu, baru komentar. kalo menurut dy bener, dy bilang bener. kalo salah, ya salah. tiada ampun deh, mau ngeles kayak apaan juga gak bakalan mempan. tp cara bilang salahnya itu bukan nge-judge. jadi gak pake sakit hati.

dan hebatnya lagi, tanpa perlu di kasih tau. mereka udah paham kalo mereka gak bisa ceritain materi curhatan ke orang lain. terpercaya!

kepercayaan ortu. sahabat gw ini emang jagoan. bukan cuma favorite-nya nyokap.. bokap pun seneng sama dy. gak sekali dua kali gw ngejual nama sahabat gw ini ke ortu. mau pergi kemana aja, asal kesebut nama dy.. pasti di bolehin. yang biasanya jam 10 kalo blm pulang di telpon2in, tp kalo perginya sama dy.. pulang lewat tengah malem yang di rumah anteng2 aja.


but not!
*pic taken from here*

sering nih dulu gw di tanyain ginian sama nyokap bokap. pas gw bilang bukan, eeh malah tanggepannya "kenapa bukan? udahh.. pacaran aja sana!" pas gw cerita ini, yang ada kita malah toyor2an sambil kata2an. saking udah jd kepercayaan dan kesayangannya orang rumah, kalo dy dateng pasti nyokap masak. bener2 kayak anak sendiri, buka tutup kulkas.. ngemilin snack.. nonton tv sampe ketiduran. sesuka2nya dy aja mau ngapain..

pernah satu kali, dy ngenalin pacarnya ke rumah. pas banget nyokap bokap lg gak kemana2. yang ada dy ngiterin dapur dan ruang makan berlama-lama.. pacarnya di tinggalin suruh ngobrol sama nyokap bokap gw. ada sik mahluk kek gitu..

bisa di andelin. entah kapan lulusnya gw kalo gak ada sahabat gw yg satu itu. pas tugas akhir, dy punya peran penting dalam ketepatan waktu gw pas ngumpulin materi presentasi. yg anak arsitektur pasti paham niih. buat kita sehari 24 jam itu kurangnya pake banget! gak cuma di urusan kampus. urusan apapun juga dy siaga 1. kita semacam punya sixth sense gitu lah.. kalo salah satu lagi kenapa2 pasti tau. 

jadi.. ibarat kata, i've always got his back and so does he

perspektif baru. karena cowok dan cewek di ciptakan berbeda. yg satu kalo mikir pake otak.. yg satu mikir pake hati. siapapun yg lagi kisut, yang satunya pasti ngasih tau pendapatnya dari sudut pandang yang beda dan bersifat netral. saling ngebantu ngelurusin benang merah dan cari alternatif solusi. 


-----
trus Uud gimana? ya gak gimana-gimana. selooow aja dy. inget dulu, pas pertama kali Uud gw ajak barengan sama temen2 gw "itu siapa (jelasin ciri2nya)? dy liatin aku dr atas ke bawah pas kenalan.." dengernya gw ngakak. nyahahaha, so swiit bener dy sampe ngescaning Uud. untungnya Uud dan sahabat gw ini cocok. kalo enggak kan bingung juga gw.. hihihi

sedari pacaran sama Uud, sahabat gw langsung turun kasta! semua tugas2nya diambil alih sama Uud. gak usah dr pacaran.. dari mulai kerja juga udah jarang ketemu sebenernya. jangankan ketemu, kabar2an via tlp/wasap-pun enggak. but nothing change, biar gitu.. kita tau klo kita baik2 aja. ntar kalo ada apa2 jg ngehubungin. 

nyahahaha, ngehubunginnya kalo ada apa2. ya iya donk.. kan katanya yang namanya sahabat itu selalu ada pas kita butuhin.. kebeneran aja butuhnya pas lagi kisut doang :))

setelah nikah, ada perubahan.. tp itu emang yang diperlukan. dan ngejalin hubungan baik sama pasangan sahabat itu penting! demi langsungan persahabatan itu sendiri. sahabat gw menghormati Uud, dan gw-pun menghormati istri sahabat gw.

sayangnya banyak kasus, sahabatan sama lawan jenis.. tp udah nikah kelakuan tetep sama kayak belom nikah. klo menurut gw itu salah besar. karena kita juga harus bisa menempatkan diri. jangan beralasan, "kita kan sahabatan"..still, its a NO!


akhir kata, 
it's totally worth it to have at least one guy best friend!!

6 comments:

  1. setuju banged sama mbak icaaa..
    aku juga yay aja kalau sahabata sama cowok,
    dan masing2 dari kita harus ngerti apa yang memang harus berubah dari situ
    keren postingannya ka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihiiiy, tengkyuuuh Qiah.
      in some points.. emang lebih seru klo sahabatan sama cowok.. hihihii

      Delete
  2. Rekan kerja satu tim ku cowo semua. Kadang malah enakan begitu. Gak ada sensi masalah kerjaan yang bisa jadi masalah panjang. Kalau ada debat ketika kerja selesai itu mah biasa lagi. Tapi kalau urusan belanja belanji masih asyikan dengan ibu-ibu mba...hhihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaa, kalo belanja sama laki emang gak seru. bawel minta cepet2. tp bikin gak boros ssiihh.. sementara klo belanja sama temen cewek kan seneng ngomporin buat beli barang yg kita suka..

      Delete
  3. ini depdep apa toto? haha gw jd jalan2 di blog lo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyahahahhaaa, ah kamooooh.. dy sebut merk.
      depdep dooonk! yang satunya lagi kan pake drama beserta bumbu2nya.. LOL!

      Delete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^