February 1, 2018

movie | Dilan 1990



sebelumnya baca dulu ;
Dilan, Melia The Series by Pidi Baiq
Finally..... Dilan!


Dari pertama beli novelnya, gila.. langsung kesemsem gw sama sosok Dilan. Dan sekarang Dilan jadi semacam tolak ukur gitu buat cewek-cewek. Ya siapa juga yang gak mau di PDKTin dengan caranya Dilan?! Bulan lalu, pas trailernya keluar di yutup.. yang cuplikan cuma 2 menitan aja bikin hati nyeess. Gimana yang 1 setengah jam coba?!

Dan gw, baru banget balik dari mall. Abis nonton Dilan! Hihihii. Tadi gw nonton sama temen kosan kamar sebelah. Dari awal kita emang udah janjian buat nonton Dilan bareng dan sengaja tunggu pas udah gak rame.

Selama gw nonton tuh film, selama itu pula gw senyum-senyum sendiri. Inget waktu itu Iqbaal Ramadhan sempet diragukan buat meranin Dilan. Bahkan sampai dibanding-bandingin sama aktor lainnya. Sekarang gw tanya lagi.. buat yang kemarin nge-underestimate Iqbaal, jadi gimana? Masih mau Dilan diperanin sama aktor lain??

Buat gw sih, Iqbaal pas jadi Dilan. Maksudnya pas gw baca novelnya, apa yang ada di bayangan gw kira-kira gak beda jauh sama yang apa gw tonton. Gelagat-gelagatnya sama pas mata Iqbaal kalo lagi ngeliat Vanesha. Tapi emang siiih, yang saat Iqbaal masuk ruang kepala sekolah gegara berantem sama guru dan temennya.. nah, disitu yang gw rasa agak kurang dapet sosok Dilan si Panglima Perang. Ekspresi marahnya masih kurang marah kata gw.

Tapi gw gak kecewa kok sama Dek Iqbaal. Emang si adek anak baik-baik banget kayaknya.
*tarik napas* *senyum-senyum najong*

Trus acting-nyapun (belagak paham) oke. Maksudnya natural banget gitu. Gak keliatan kakunya, secara si Iqbaal ini baru banget di dunia perfilman. Nyahahahaaa.. terus aja Ca muji-muji si Adek. Eh, tapi beneran. Bahkan di adegan berantemnya pun lancar banget dia, macam cowok bandel yang sering nonjok orang gitu. 

Kalau soal jalan ceritanya.. menurut gw, film Dilan cukup ngewakilin novelnya. Walaupun tetep ada  yang dipotong, tapi dikemas dengan sangat baik di filmnya. Jadi gak berasa ada something missing-nya. 

Gw yang baper setengah mati pas baca novelnya, makin gak karu-karuan lagi bapernya pas nonton di bioskop. Dan gw yakin bukan cuma gw doang. Soalnya tadi, seumur-umur baru pertama kalinya gw nonton bioskop yang nonton berisik. Bukan berisik ngobrol.. tapi berisik pada baper. Sumpah gak boong gw. 

Di adegan-adegan pas Dilan lagi ngegombal, pas Dilan lagi ngeliatin Milea dengan mata penuh cinta-nya atau pas Dilan lagi di close-up. Tau-tau penonton lain pada ngejerit. Bukan ngejerit tereak bikin kaget kayak lagi nonton film horor.. tapi semacam jeritan gemes-gemes tak berdaya pingin digituin juga sama Dilan. Nyahaha, digituin. Digombalin maksudnya. Penonton laki disamping gw sampai beberapa kali nge"huuussh!" tiap kali denger cewek-cewek pada ngejerit. 

Film Dilan 1990 rekomen banget buat di tonton. Buat yang gak mau nonton gara-gara takut kecewa, nonton deh. Lo gak bakal ngerasain itu. Bahkan kalo ada yang ngajak gw nonton lagi.. dengan senang hati gw akan mengiyakan ajakannya. 

Gak bakal bosen gw dibaperin sama Dilan. Hihihiiii..


**
Ini di luar topik sih sebenernya..

Disaat film Dilan baru tayang di Bioskop, saat itu pula iklan film Teman Tapi Menikah keluar. Sebenernya sih sah-sah aja.. cuma kok rasanya terlalu mepet yaa pemilihan waktunya. Secara ada Vanesha yang sama-sama jadi pemeran utama di film Dilan dan TTM.

Kesannya gimanaaaaaa gitu. Menurut gw agak mengganggu sih jadinya. Iya gak sih? Apa gwnya aja yang lebay??

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.