February 14, 2018

wheretogo - Japan | Kiyomizudera, Kyoto


Kiyomizudera adalah kuil kedua yang kita datengin di Kyoto. Dari Fushimi Inari Taisha, kita lanjut naik kereta menuju Kiyomizudera. Eeeh, keretanya mah gak berenti pas di depan kuil.. masih jauuuh. 

Kiyomizudera ditemukan tahun 778 yang kemudian di bangun ulang tahun 1633. Pas kita kesana, bangunan utama kuil semacam lagi ada perbaikan gitu. Dan karena udah keburu capek di Fushimi Inari Taisha, jadi kita gak seniat itu buat ngider ke dalem-dalemnya lagi.


Foto di atas adalah jalan yang kita tempuh untuk menuju Kiyomizudera. Dan sebenernyapun awal perjalanan bukan dari ujung jalan.. masih ada belok-belokannya lagi. Biar perjalanannya panjang, tapi kita tetep enjoy. Kayaknya sih gara-gara banyak yang di lihat di sepanjang jalan.. dari ngeliat berbagai macam toko sampai ngeliatin orang yang lalu-lalang.




Sorry gw gak ada banyak cerita soal Kiyomizudera. Soalnya pas akhirnya sampai, ya udah aja gitu kita cuma ngeliat bangunan utamanya aja, bener-bener gak ada mood buat melipir kemana-mana plus di tambah lagi sama padetnya orang. Akhirnya kita cuma duduk-duduk aja di tangga ngeliatin cewek-cewek jepang berkimono plus ngumpulin tekad buat nerobos ribuan orang.



Untungnya gang yang kita terobos adalah gang yang dipenuhi sama toko makanan dan cinderamata.. biar kaki capek, tapi mata tetep semangat buat liat ini-itu. Dan entah gimana caranya, tau-tau kita nemuin gang kecil.. dan dengan isengnya.. kita masukin aja itu gang. Ternyata di dalamnya ada 2 toko. yang satu toko oleh-oleh, yang satunya cafe. 

Dan enak!

Tapi jangan tanya nama cafenya apa.. di sebelah mana.. karena gw gak tau sama sekali. Dan kalaupun gw balik kesini, gak yakin gw bakal nemuin cafe ini lagi.






Sekian cerita jalan-jalan gw di Kiyomizudera, cerita jalan-jalan yang lainnya menyusul yaa.. segera.
Semoga bermanfaat.

じゃあまたね!




Baca juga ;
Spring Season in Japan (preparation)
Spring Season in Japan (itinerary)
Fushimi Inari Taisha, Kyoto
Gion, Kyoto
Kinkaku-Ji, Kyoto


**
All photos and posts are MINE. Do not use them without my permission.
Kalo mau pake foto / artikel gw, permisi dulu sama yang punya ya. Be smart!

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.