February 21, 2018

wheretostay - East Nusa Tenggara | Morinda Villa, Sumba


Cerita tentang Jepang stop dulu yaa, masih ngumpulin foto-foto soalnya. Jadi sekarang pindah ke Sumba dulu! Hihihi, utang gw tentang Sumba juga masih banyak niih.. masih ada beberapa spot kece di Sumba yang belum gw sharing disini. Tapi sekarang, gw mau ceritain soal hotel favorite gw di Sumba.

Selama di Sumba, gw dan Uud sempet nginep di 3 hotel, dan dari ketiga hotel itu.. Morinda Hotel yang paling t.o.p! Lokasinya di kota Waingapu, Sumba Timur. Cuma gak pas di tengah kota. Minggir banget malahan. Saking minggirnya sampai gak ada sinyal sama sekali.

Bener-bener gak ada sinyal!

Jadi kalo mau nelpon musti keluar hotel, dan jalan lagi kurang lebih 500an meter baru dapet sinyal. Waktu itu, berhubung gw mulai terbiasa sama keadaan Sumba yang susah sinyal.. jadi gw gak ngerasa terganggu sama sekali. Handphone anteng banget di nakas.

Morinda Villa, kalo gak salah cuma ada 4 / 5 villa aja deh. Dan kalau weekend pasti fullboked. Dari semua bangunan villa, kayaknya yang paling kece itu yang ujung kanan (yang gw tempatin). Soalnya pemandangannya paling cakep dibanding yang lain. Kalo soal kamarnya, yaa kayak foto di bawah aja. Nothing special. Bahkan, lo gak bisa nonton tivi karena sinyal sama sama sekali gak masuk. Cuma, tiap kamar di sedian DVD Player plus beberapa DVD. 




Hotelnya cuma gitu doang, terus mahal lagi (600-700 ribuan semalam).. tapi kok favorite? Kedamaiannya itu loooh. Lo bakalan bener-bener bisa me time di hotel ini. Buat temen-temen yang gak bisa diem, kemungkinan bakalan gak betah.. tapi buat yang emang pingin ngebuang kepenatan, Morinda Villa pas banget. Dari pagi sampai mejelang magrib, lo bakal denger burung-burung nonstop siul-siulan. Terus anginya nikmaattt banget, sepoi-sepoi adem bikin hati tenang.

Di bagian atas ada bangunan yang emang fungsinya sebagai restaurant. Jadi kalau mau makan gak perlu pergi ke kota dulu. Pilihan menunya sih menu-menu rumahan gitu, dan termasuk yang enak kalau dibandingin sama resto-resto lain di Sumba Timur. 


Breakfast sederhana di resto hotel.

Di Morinda Villa bisa lihat sunrise dan sunset, cuma yang pas sunset gak sempet kelihat karena datengnya agak telat. Ya udah aja akhirnya dengan semangatnya kita mau naik bukit buat nguber sunrise (malam sebelumnya udah nanya-nanya sama orang hotel, dan mereka nganjurin buat daki bukit). Padahal mah bukitnya gak tinggi, tapi tetep aja pas sampai di kaki bukit kita bengong. Tinggi enggak, curam iya. Ya udah deh, akhirnya balik lagi ke hotel.

Dan ternyata awannya juga lagi tebel, jadi gak lihat matahari nongol dari bukit. Tapi pendaran warnanya sih kece. 



Yang berencana ke Sumba, sempetin deh nginep disini. Beberapa temen gw yang gw kasih tau soal hotel ini pun juga ngerasain yang sama kayak gw. Bener-bener recommended!




**
All photos and posts are MINE. Do not use them without my permission.
Kalo mau pake foto / artikel gw, permisi dulu sama yang punya ya. Be smart!

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.