August 23, 2018

movie | Mile 22


Udah pada nonton belum?? Yuk dah nonton. Gw aja gak nyesel nontonnya. Sumpah. Tenang.. tenang.. gw gak bakal kasih bocoran kok ceritanya gimana. Gw copas aja ya dari Wikipedia ;

Alkisah, seorang agen CIA.. James Silva (Mark Wahlberg) dibantu unit komando taktis rahasia ditugaskan untuk membawa seorang polisi, Li Noor (Iko Uwais) yang jadi informan penting dari Kedutaan AS menuju bandara. Jarak dari kedutaan – airport adalah 22 mil. Dan mereka harus berhasil melakukan misi tersebut selama sejam. Nah, gimana-gimananya… nonton sendiri aja.




Pertama, kita bahas dulu aktornya.. Iko Uwais.
Gila sih ini. Awalnya gw pikir Iko Uwais jadi pemeran pembantu. Termasuk pemeran utama aja loh dia. Prok prok prok!! Bahkan pas nonton, gw malah ngerasa ini tuh filmnya Iko.. bukan filmnya Mark. Ya emang karakter James Silva disini sangat dominan.. tapi aksi-aksi berantemnya Iko bikin kita lupa sama Mark. 

Karakter Li Noor di film, karakter yang tenang. Sangat tenang malahan. Tapi sekalinya diajak berantem.. yang ngajak berantem yang mati!

Mana udah gitu ada scene doi pakai kolor doang kan tuh. Ya Tuhaaaannn, itu perut.. ototnya kemana-mana!! Adegannya sih adegan berantem padahal, tapi mata ini tetep aja gak kedip dan terus ngebatin “aaaaw..” sambil mesem-mesem. Pusing pala berbi..

Ku tak sangguuupppp!


Kalau plot ceritanya..
Hhmm.. di gw sih, ketebak. Maksudnya gampang diterka-terka dia sebenernya siapa.. kalau dia siapa.. atau ternyata dia siapa. Hahahaa, kayaknya kebanyakan nonton film action deh ni gw. Tapi berhubung kemasannya bagus.. jadi tetep seru ditonton.

Lokasinya bukan di Indonesia.. tapi dikota / negara fiktif yang bernama Indocarr. Cuma aja orang-orang yang ceritanya warga lokal di film ini menggunakan Bahasa Indonesia. Setelah gw baca lebih lanjut. Ternyata itu salah satu trik dari sutradaranya biar Iko nyaman selama syuting. Jadi, daripada karang-karang bahasa baru, ya udah aja pakai ‘bahasa ibu’-nya Iko. Bahasa Indonesia.

Biar gw melek sepanjang film.. si Uud malah tidur! Menurut dia film Mile 22 lumayan ngebosenin. Apalagi di awal cerita. Ya emang sii, seperti yang gw bilang di atas. Ketebak. Dan buanyaakk banget dialog mereka yang nyelipin kata “f*ck” diantara percakapan. Jadi kesannya bukan agen yang elegan gitu deeh..


Yang gak suka film action, gw saranin tetep nonton. Anggep aja sebagai bentuk dukungan kita buat Iko Uwais. Karena, setelah nonton.. sedikit banyak lo bakal punya perasaan bangga sama Iko.

Atau.. yaaaa, seenggaknya jadi mendadak iri dengki gitu sama Audy.. hahahaaa. Yakin gw, rumah Iko Uwais sekarang jadi rumah paling aman. Ya kali ada maling yang berani masuk, bisa masuk gak bisa keluar ntar..

Well done mas Iko! Sok ikrib.



**
Eh tapi, Iko Uwais orang mana ya? Semacam jadi kepingin es duren kalo denger namanya :))

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.