April 12, 2014

Say Hello to April..

awal bulan ini..kita skeluarga di sambut sama kesehatan bokap yg lagi drop. hmm...di keluarga gw, alhamdulillah juaraaaaang banget sakit yg sampe msk RS. jd kalo sampe kejadian..serumah langsung keder. jd udah sebulan ini bokap ngeluh sakit di perutnya. sakitnya bener2 sakiiiiiiiittt..!! tiap di bawa ke UGD cuma di kasih suntikan painkiller. sampe akhirnya, cek lab..mri..dll, barulah ketauan kalo ada batu di kantong empedunya bokap. n yg bikin sakit itu...krn ada 1 batu yg udah masuk ke dlm saluran...n nyangkut dsana :(


jumat 04April 
jam 7pagi akhirnya bokap di adakan tindakan endoscopy. endoscopy itu masukin selang dr mulut. terus teruss sampe akhirnya stop di saluran empedu. secara klinisnya gw jg bingung ngejelasinnya. intinya.. di ujung selang itu di buat jd kayak balon biar batunya bisa keluar. gmn.. gmn?? paham kan yaaaa?! yaaa... gitu deh pokoknya..

umumnya, orang yg abis endoscopy nginepnya cuma sehari. tp di kasus bokap, hr selasa br bisa cuss dr RS. efek after-endoscopynya bokap bikin pankreas ngehasilin enzim lipase amilase sampe 2000an dr yg normalnya cm puluhan! pas dapet hasil lab, bokap setres. sampe gak bisa tidur doi :( stelah banyak nanya ke kenalan2 yg dokter, ternyata itu bukan hal yg bahaya. ibaratnya.. si organ tubuh lagi bereaksi pas benda asing masuk ke badan.

yg kasiannya, dr jumat sampe selasa... bokap mesti ikutin diet RS. dietnya cm susu dan bubur sumsum. gileee ajeeee, orang padang toktok macam bokap cm boleh nyusu! udah gitu kan yg di kasih 100ml tiap jamnya, dan tiap jamnya itulah bokap ngeluh "kok susunya dikit.." hihihi. tp pas skalinya dokternya dateng..ngeluh lah tu dy, akhirnya di kasih infusan warna putih gitu....kadungannya nutrisi 1000kcal..barulah lumayan anteng :))




masih loooooh, ngurusin kerjaan T.T

alhamdulillah, pas bokap sakit..banyak yg nengokin. keluarga pd ngumpul.. temen2nya jg ada yg dateng. tp dooooonkk, pas besannya dateng ngejenguk.. salting doiii! banyak yg jengukin ini yg bikin bokap jd lebih tenang kayaknya. dan mungkin krn gak biasa sama suasana rs, jd seneng doi rame2an padahal doyannya ngeautis..

btw, sebenernya msh ada 1 lagi tindakan yg mesti bokap lakuin. in sha allah hr senin pagi bokap bakal operasi buat pengangkatan kantung empedu. secara teori sih gw jg gak paham2 amat....tp ternyata emng itu satu2nya jalan biar sakitnya gak kumat lagi. minta doanya ya, mudah2an operasi lancar..laris manis tanjung kimpul..


selasa, 08April

nyokap alhamdulillah ulang taun yg ke 53. pas gw mau beli lilin....gw sampe pake kalkulator ngitung umur nyokap saking gak percayanya..hahaha. masih muda ternyata emakkuuuu.


" met ulang taun yaaaa mamskiii. semoga selalu mendapat keberkahan n 
di lindungi Allah SWT. sehat n hepi-hepi teruus yaaa. 
dan semoga di umur 53 di kasih cucu....amiiien *pake toa* "


udah duluyaaa, abis borong dipidi.....yuk dadah babay ^^

2 comments:

  1. Hai kak, i'm your silent reader hehe:). Jadi pengen komen karena baca post tentang batu empedu. Ayahku dulu juga ada batu di kantung empedu, awalnya dikira mag tapi ko parah banget sampai baru ketauan 6 bulan kemudian kalau ada batu di empedunya:( alhasil kantung empedunya diambil supaya gak kumat-kumat lagi katanya. Get well soon buat ayahnya ya kak:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. halloooow rati..
      kalo bokap gw sebenernya 8taun ini udah tau kalo udah ada batu di empedunya. cumaaaa yaa gt deeeh..krn gak pernah kumat jd cuek aja. hehehee..

      makasi ya doanya rati :))

      Delete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^