May 24, 2016

skincare | Concentrate Sisters from Kiehl's

udah sekitar 2-3 tahunan yg lalu gw sadar kalo merawat kulit muka jauuuh lebih penting dari pada menghias muka. faktor umur kali yak?! sejak itu pelan2 kebiasaan touch up tiap hari pelan2 berkurang. gw udah gak penah pakai bedak lagi. pakai eyeshadow + maskara-pun cuma di momen tertentu aja. dipikiran awam gw waktu itu, semakin banyak dempulan dimuka, berarti makin susah kulit muka bernafas plus makin banyak zat kimia yg nempel.

ada beberapa merk product perawatan muka yg pernah gw coba. terakhir, gw mengkombinasikan brand teranyar dr Jepang (daily essence-nya) dengan brand dr Amerika yg counternya ada di mol manapun (vit E moisturiser-nya). selama gak keluar jerawat, bearti emang produknya cocok buat gw.

sampe satu hari, salah satu temen gw posting di path tentang kehebatan product Kiehls setelah pemakaian 3hari. langsung aja gw wasap dan tanya ini anu inu. antara emang gwnya yg murahan apa emang temen gw yg klo ngomong persuasif?! kesimpulan dari percakapan di wasap waktu itu adalah "okeeey... besok gw ke Kiehls.." hihihihiii..

sebenernya gw tau Kiehls udah lama.. tp aja gw gak pernah minat masuk kedalam counternya. lagi siih, pake acara tengkorak dipajang2 di depan pintu. kan malesin (-__-) sebelum gw ke counternya di Discovery Mall, gw browsing lagi dan baca review ke beberapa beauty-blogger soal produk produk2 Kiehl's.

sampai counter Kiehls, gw macam orang kalap. beberapa kali gw ngebatin "aah, perlu nih" , "aah, ini juga perlu.." tp dengan hebatnya gw bisa mengkerucutkan apa yg bener2 urgent gw perluin waktu itu..


Midnight Recovery Concentrate.

kenapa concentrate? kenapa bukan cream / lotion? karna concentrate punya molekul yg lebih kecil di banding yg bertekstur cream / lotion.. bahkan serum! jadi pencapaiannya ke lapisan kulitnyapun lebih dalam. ibaratnya merawat dari dalam gituuu..

dulu gw gak pakai night cream, dkk sama sekali. pikir gw, kan malam tinggal tidur doang, gak kemana2. sampe akhirnya gw baca artikel pentingnya perawatan muka pas malam hari. di artikel itu bilang kalo siang adalah waktunya kita buat melindungi muka.. kalo malam adalah waktunya kita buat merawat muka.

saat malam, ternyata kulit wajah kita kehilangan 25% kandungan air lebih banyak dibanding siang. kenapa gitu? karna saat malam kita berpuasa. jadi gak ada asupan air yg masuk ke tubuh. ditambah lagi kalau kita tidur di ruangan berAC. muka jadi cepat kering. naah si concentrate inilah yg ngebantu biar kulit muka tetep lembab. muka lembab itu perlu untuk proses regenerasi sel2 kulit muka.. hasil dari proses regenerasi inilah yg bikin kulit muka kita gak kusam dan cerah. bisa juga buat menghabat munculnya keriput di usia dini.


gw udah pakai MRC dari bulan Januari kemaren. awal2 pertama gw pake, jadi norak! kalo bangun pagi jadi suka nge-puk-puk-in pipi sendiri.. hihii. makin lama kulit muka makin berasa lembab dan kenyal.

bangun pagi, hepi lah pokoknya gw ^^,

baunyapun enak menurut gw tapi Uud gak suka baunya, ada bau2an lavender walau gak terlalu ketara. cara pakainya di tetes di tapak tangan 2-3 tetes, terus tapak tangannya di gesek sampai berasa hangat. baru deh di pakai ke muka kecuali daerah mata. mba2 konternya juga bilang, kalo udah di usap ke muka.. tapak tangan bekas serum di gesek2 lagi dan tempel ke muka.. auk deh fungsinya apaa. kalo gw sik, gw ikutin aja.. hahahaa


Daily Reviving Concentrate.

gw baru mulai pake DRC dari bulan Maret. akhirnya gw beli karna gw cocok yg puas banget sama MRC. dan dimana seharusnya klo gw pakai daily concentratenya kulit muka gw jadi lebih maksimal perawatannya. hihi, antara logika sama cari2 alasan beda tipis emang :p

jadi kalo DRC fungsinya lebih untuk mencerahkan dan menyegarkan muka saat siang hari. jadi biar muka tetep cling dari pagi sampe sore. kan biasanya kalo kebanyakan aktivitas saat siang lama2 muka jadi berminyak dan kucel tuh. selama gw pake DRC, enggak. sumpah! kulit muka tetep kenyal dan lembut. pas cuci muka-pun, kulit muka gak kering..


kalo DRC, kata mba2 konter cara pakainya di tetes di tapak tangan.. trus tapak tangan di adu berlawanan *kayak lagi salaman* terus di puk-puk ke kulit muka kecuali daerah mata. dan baunya enak. berasa seger. soalnya ada bau2 jahe sama jeruknya. dan di pakainya kurang lebih 5-10 menit sebelum pakai pelembab dan make-up lainnya.

btw, DRC gak bisa melindungi kulit muka dari sinar UV loh yaa. karena emang gak mengandung SPF. jadi kalo biar kulit gak belang dan gak timbul flek gara2 sinar matahari.. ada lagi yg di pake. naaaaah, yg itu gw review entaran lagi yaaa.. hihihii


*
setelah gw sharing dan tanya ke beberapa temen gw,  ternyata mereka yg kulitnya normal cenderung keringlah yg lebih cocok pakai DRC dan MRC. mereka yang kulitnya berminyak rata2 kulitnya jadi muncul jerawat2 kecil di area tertentu. mungkin karena kandungannya oil kali ya? gak gitu paham juga si gw. jadiiii, bersyukurlah kalian yang kulitnya gak berminyak2 amat :)

kurangnya cuma satu. mehong bok (>.<) asli, awalnya bikin maju-mundur pas mau beli. kan malesin aja klo udah beli mahal2 taunya gak cocok. kita gondok, suami ngomel! :)) tp setelah gw coba dan rasain efeknya.. well, it's worth the price. untuk 1 botol MRC & DRC ukuran 30ml, mungkin bisa untuk 7-10 bulan pemakaian, jadi kalo di itung2.. tetep murah kan? kan? kan? *nyari temen

biar kata udah 30an tahun.. punya muka kayak pantat bayi, it's a must! ^^


**bukan postingan berbayar. reviewnya pake hati. dari apa yang gw lihat, gw rasa dan gw alami**


8 comments:

  1. Hai kak...setau aku kalo yg berminyak jerawatan ng d saranin pakai setiap hari..soalnya kan minyak jadinya ntr kayak numpuk gitu.. diriku sih pake 3x 1 minggu aja dengan kondisi kulit awal normal to oily dan fine2 aja sih..oh ya kalo bagi yg kulit berminyak sih d saranin yg MRC aja,DRC tkutnya muka jadi minyakan soalnya kan aktivitas


    Smoga bermanfaat 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mbak, kulitku berminyak namun disarankan pakai drc. Karena drc teksturnya oil namun tak bikin oily. Jadi usap usap dulu ditangan br di oles kemuka

      Delete
    2. naah, buat yang berminyakk.. monggo di colek mbak2 di atas ini.. hehee

      Delete
  2. Pengen nyoba drc tp masih takut gak cocok. Secara mukaku gampang bngt jerawatan😢😢 pernah pake mrc enak sih pas awal pake tp lama2 kok kyk gak ampuh. Bingung😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan bingung mba, bearti mungkin emang produk ini gak cocok sama mba. kalo dipaksain malah makin gak oke nantinya.. tp kalo penasaran, coba aj samplenya dulu.. isi 4ml kalo gak salah deh..

      Delete
  3. Kak dari umur berapa boleh pakek kiehl's?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm... kurang paham juga Ivanny. tp sih semua produk khiels dari bahan2 alami. sebaiknya datengin aja langsung konter2nya.. takut salah kasih info. hehee

      Delete
  4. thanks say, skrg jd tau .. ternyata itu

    ========
    http://termudah.com
    =====================

    ReplyDelete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.