December 19, 2016

Si Ica yang Gemilang

Tentang tahun ini, cukup membanggakan! Gw berhasil ngerjain 2,5 dari 4 goals yang gw rencanain awal tahun kemaren. Dan sekarang gw mau ngereview apa-apa aja yang udah gw kerjain.

Sebelumnya baca :
Menuju Ica Yang Gemilang


I HHAVE ORGANIZED MYSELF [result : 50:50]
Setengah berhasil, setengah gagal. Mungkin karena gw ngerjainnya setengah-setengah juga kali yaaah?! Tapi kalo yang soal financial planner, bisa di bilang lebih berhasil dibanding daily planner-nya. Gw jadi ngeh, duit larinya kemana aja. Mau tau kemana? Ke perut! Nyahahahaaa, suka gak tahan godaan emang sayah.


BE HEALTIHER  [result : mandek]
Di posting sebelumnya, gw kasih tau berat badan gw pas awal tahun kemaren. Dan berat badan gw di akhir tahun adalah.... sama! Tapi seenggaknya lebih baik dari pada angkanya nambah toh?! Dan kayaknya gw tetep masukin 'be healthier' buat taun depan deh.. hehehe. *tetep optimis


STUDY OTHER LANGUAGE [result : done! and still on progress]
Pertengahan tahun ini akhirnya gw bener-bener bisa belajar bahasa baru. Pilihan gw adalah Bahasa Jepang. Dan ternyata gw sangat menikmati proses belajar gw. Walau sekarang gw masih belajar percakapan sehari-sehari, bisa gw bilang.. klo Bahasa Jepang itu gak susah-susah amat. Selain dari guru les, gw juga banyak belajar dari youtube.


TRY TO FALLING IN LOVE WITH BOOKS [result : done!]
Diluar dugaan!! Ternyata bisa juga gw menikmati buku tebel yg isinya tulisan semua. Gimana bisa? Karena pas pertama kali nyoba buat beli novel (thanks to Tere Liye buat novel Hujan-nya) gw gak salah beli. Sehari langsung kelar. Dari yang awalnya cuma punya 1 novel.. kalo di total, tahun 2016 gw beli 20 novel. Dan dari semua itu, baru 13 yang udah gw tamatin dengan 1-2 hari baca. beberapanya lagi stop di tengah jalan karena ceritanya boring dan beberapa lagi masih diplastikin.

Dari sekian banyak novel, penulis yang jadi favorite gw itu Ika Natassa, Ilana Tan dan Pidi Baiq. Kesamaan mereka karna yg di tulis tentang cinta-cintaan siih. Cuma aja semua cerita cintanya simple dan realistis. Kalo Tere Liye, setelah Hujan.. gw beli 4 novel lain karya beliau, tapi 1 baru kelar dibaca hampir 2 bulan dan sisanya gak sampe setengah udah tutup buku..

baca : book | Hujan by Tere Liye
baca : book | Tetralogy 4 Musim by Ilana Tan
baca : book | The Architecture of Love by Ika Natassa
baca : book | Dilan, Melia - The Series by Pidi Baiq

Baru 9 novel yang udah gw publish reviewnya.. sisanya masih di draft. Biasa laaaaaahh.. hehe


Okesip, mari kita susun planning 'menuju Ica yang lebih gemilang' buat taun depan..
bhay!

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.