April 30, 2012

the peacock wedding | Review Vendor Lamaran

yuk mari kita review vendoooor *joget2*


venue.
dari seminggu sebelum acara kemarin tembok di lantai 1 udah di cat, tanaman2 di taman dalem dan luar dibersihin, di rapihin dan di tambah, kayu2 di dek kolam di waxing, parquet di foyer yang udah dedel di bongkar dan di pasang baru lagi. perabot2 di pindah ke atas, di geser kesana kemari. alhamdulillah, persiapan si venue-nya sendiri gak bikin pusing..


pakaian.
kebaya gw & beskap Avin : studio kebaya dari des iskandar
seragam keluarga inti : penjait langganan

kebaya gw, warnanya dusty pink dan bahan yang di pakai brukat paris. untuk payetnya, berhubung gw gak demen yang lebay2 jadi gw minta payet simple ajah (klo di istilahnya Kak Dyna : payet jalan). untuk songketnya pake koleksi dari Studio Kebaya. beskap Avin, warnanya coklat muda dan bahan yang di pakai shantung silk. 

sebenernya si avin pake kain samping yang warnanya senada sama songket yang gw pake. berhubung dy baru inget pas sampe rumah gw... jadiiiiii, apa mau di kata?!

gw suka sama hasil kebaya gw, gak lebay payetnya. gw banget deh pokoknya. dan banyak jg yg bilang bagus... hihihiii. Kak Dyna emang yang paling caem deeeeh *kiss kiss*

seragam Mama-mama dan Uni warnanya pink dan bahan yang di pakai shantung silk. untuk modelnya, mama-mama diseragamin dan untuk uni, dibebasin modelnya.. lagian si Uni juga gak ada temennya :p kalau buat Papa-papa dan sodara kandung, seragamnya model baju koko dari bahan cotton ami warna coklat susu dan janjian pakai celana hitam.

 



dekorasi.
backdrop : des iskandar decoration
tenda : ten party
kursi : des iskandar decoration (tiffany) & ten party (futura)

backrop di area tengah (tempat acara) cm ada nakas dan rangkaian bunga besar (ada lily, mawar pink, mawar ungu, mawar jumbo putih, tulip magenta.. sisanya gw gak tau.. hehe) di tengahnya. berhubung sisi ruang tengah kaca smua jadi taman area service di jadiin background dasarnya. 

trus di ada lagi rangkaian bunga lily kuncup, tulip pink, mawar putih yang di taruh di meja tengah sebagai pemanis. dan rangkaian bungan sedang di bagian koridor. semuanya bernuansa putih, pink dan ungu. bentukya sendiri juga setengah lingkaran (kecuali yg kecil), maksudnya siiiii, buntut merak gituuuuh... hihihiii. 

sebenernya mau gw tancepin beberapa buntut merak di dlm rangkaiannya.. tapi sama avin gak boleh.. krna gak ada yg jual merak sintetis. semua bulu merak yg di jual itu asli "mau berapa banyak merak yg gundul sayang cuma buat di taro di acara kita??"

  

gw sangat puas sama vendor tenda yang gw pilih. kerjanya oke, rapih dan tepat waktu. stok bahan2 yang mereka punya juga banyak dan bagus2. dan Alhamdulillahnya model dekorasi yang gw pilih pas banget. sesuai selera gw. Mas Edo juga nangkep apa yang gw mau dan gw suka.. padahal gw agak bawel waktu milih2 warna yang model tenda. 

buat warna warnanya, biar gak lari dr dominasi warna, gw pilih warna offwhite kombinasi kain bordir warna krem plus list abu-abu buat pemanis.

di area dalam rumah, gw pake kursi tiffany warna gold, senada sama nakas n vas bunga. yg kebetulan senada jg sama warna baju gw dan Avin sekeluarga yang di dominasi warna coklat. untuk area luar rumah (garasi n carport) pake kursi futura. 



over all, gw seneng bgt sama hasil dekorasi di acara lamaran gw. tapi ada 1 niih.. gw kasih nilai 0 (nol besar) buat PLN. jadi ceritanya, gw gak pakai genset yang di sediain dr pihak tenda. Bokap gw memutuskan buat nambah daya listrik di rumah buat 2 hari (jumat & sabtu) sebesar 5000 watt. secara administrasi, semuanya udah diberesin sama Nyokap gw. tp, sampe hari Sabtu pagi orang yg seharusnya dateng buat nambah daya sama sekali gak nongol batang hidungnya. 

di telponin berkali2 responnya selalu sama "iya bu, maaf yaa.. orangnya sudah jalan kok" akhirnya, ada orang dari PLN dateng barengan sama rombongan keluarga Avin dateng. dan yang dateng bukan orang yang bertanggung jawab buat nambah daya pula, tapi dr bagian gangguan. asli keselnya setengah mati Nyokap gw. akhirnya dy diminta pergi sama Nyokap gw.

untungnya kapasitas daya di rumah gw 4400 watt. dari pagi listrik bolak-balik turun sekringnya, sekalian nyetting area2 mana yg mesti di matiin. demi dapetin listrik buat cooling fan dan soundsystem akhirnya sepakat lampu dari tenda gak dinyalain :( pompa air di matiin dan nurunin semua ac rumah kecuali kamar gw..

aaaaargh, PLN semprul!! jadi, kalo ada yg nawarin pake genset.. mending di ikutin aja deh. daripada ke PLN...... ujung2nya mereka cuma bisa maaf2 doang. pret laaah!!


catering.
restaurant sederhana rawamangun

nyahaha, maklum deh yang punya hajat orang Padang semua. hmmm.. gw gak bisa review banyak soal catering niih. asli gak ngerti gw! pure soal ini yg ngurusin Nyokap dan kakak sepupu gw. menu2nya apa, gw juga gak inget smua.. karna gw sendiri gak makan pas acara. seinget gw, ada ayam panggang, dendeng balado, gulai ikan, siomay, puding coklat........ trus lupa! heheee..

intinya, gw mau ucapin makasiiiii banget buat sepupu2 gw Kak Vemy, Kak Lya dan Kak Yanti yang di kasih kepercayaan sama Nyokap sebagai yang bertanggung jawab di bagian catering. *peluuuukk*

 



entertainment.
MC : tante Frida Alkaf

untuk MC sama sekali gak ada keluhan. berhubung gw dan Avin sama2 orang minang, emang paling klop kalo mc-nya jg orang Minang. dan Tante Frida juga bukan tipe MC yg super serius. banyak lawakan2 pake bahasa Padang (yg gw gak ngerti sama sekali!) yang dy lontarin dan semuanya berhasil mecahin keseriusan.. apa lagi pas di awal2 acara, sebelum gw turun.




photographer.
main photographer : the photograph wedding
additional photographer : keola projects photographer 

untuk photographer, kasih jempol 4 buat khafi (photographer dr the photograph wedding) dateng on time dan orangnya ramah pula. dan gw sempet di culik ke 3 spot di rumah gw. dy bener2 sungguh tega ngebiarin gw panas2an -_____-" tapi sempet sekilas gw liat hasil fotonya, candidnya manstaaaab!! aaaaaa, gak sabaaarr!! nti klo udah di posting sm the photograph wedding gw update lg yaaa :)

klo dr keola projects photography, temen gw si timeh udah standby dari malem.. alias nginep di rumah. alhamdulillah hasilnya jg gak mengecewakan. hihihiii, bikin semangat! btw, ada tambahan photographer lg.. om gw. namanya Om Jefry, kebetulan emang dy demen moto dan bener2 niat loh dy.... dr segala sudut dy motonya..hihii




alhamdulillah, satu acara selesai. gak sabar nunggu bulan september.... hihihihiii..

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.