January 27, 2016

trip | to Lombok

lagi2 gw mau spamming cerita liburan gw dan Uud.. yaaaa, kira2 7bulan yg lalu. hehehee.. jd waktu itu pas banget weekend, Uud ada kerjaan di Mataram. gw.... ya merajuk doonk, minta ngikut :)) secara gw belom pernah ke Lombok sebelumnya. dan alhamdulillah terkabul! 

jadi, begitu mendarat di Lombok, gw dan Uud langsung menuju kantor perwakilan di Mataram. kesana cuma nurunin Uud. gw lanjut ke Senggigi. dan ternyata disana gak ada apa2 sodara2. kecewa ah gueeeh! disana cuma ada hotel2 dan dermaga buat nyebrang ke Gili.

Pantai Senggigi

Senggigi dari atas bukit, kalo begini kayak gak lagi di Lombok yaaa.. hihihii

kebeneran, gw punya senior jaman kuliah yg emang tinggal di Lombok. udah aja gw ngajak ketemuan.. padahal pas dulu jaman kuliah rasanya hampir gak pernah ngobrol deh.. hahahaa. setelah survey2 sama temen kantornya Uud, Ayam Taliwang Irama adalah resto wajib kunjungnya turis2. kita ketemuan disana dan ngobrol ngalur ngidul. fyi, senior gw ini namanya Mas Deradjad. sila cekidot account IGnya disini. dese termasuk selebgramnya Lombok.. luaaarrr biasaaaa!!

ayam bakar madu-nya Ayam Taliwang Irama

kelar makan siang, kebeneran mas Derajad kudu balik ke proyek. dan gw bingung. gw telpon Uud, ternyata kerjaannya Uud masih lama kelar. akhirnya gw lagsung check in aja ke hotel. kita nginep di Novotel Lombok. jaraknya kalo dr bandara cuma 30menitan perjalanan. tapi kalo dr Mataram bisa makan waktu 2jam-an.

lokasinya di Kute. selatannya Pulau Lombok. yang ternyata jadi satu2nya hotel yg ada di Kute dari belasan tahun yg lalu. hotelnya persis pinggir laut. konsep hotel dengan bangunan hotel 3 lantai plus beberapa villa tambahan. pelayanannya oke, makanannya jg lumayan.. cumaaa, kalo emang ada yg mau nginep dsana, jangan lupa bawa bekel snack2an. di daerah sana gak ada warung2 macem circleK, indomaret. bener2 jauuuuuh dari mana2..

Novotel Lombok

udah agak sorean gw jalan2 sendirian nyusurin tepi pantainya hotel. bisa dibilang seperti pantai pribadinya buat pengunjung hotel. namanya Pantai Mandalika. dan barulah akhirnya gw paham yang orang2 bilang pasir merica itu kayak apa. keren sii, cuma sakit dan susah jalan di atasnya. di ujung Pantai Mandalika ada patung perempuan lari ke arah laut sambil dikejar 3 orang laki2 (patungnya kayak apa browsing sendiri yaa.. gw gak keinget buat moto), dan si perempuan itu adalah Putri Mandalika.

Pasir Merica

konturnya daerah Kute Lombok berbukit2 kecil dan dari tepi pantai menuju laut dalam cukup panjang kalo lagi surut. kebeneran sinar matahasi sore, posisinya melintang di atas Kute Lombok. dan gw terkagum sendiri berhasil motoin beberapa siluet disana. no need editing at all ^^


setelah Uud kelar urusan kerjaannya, besokan paginya kita jalan pagi buat nyusurin pantai.. dari pantai Mandalika ke Pantai Seger.. trus ke pantai apaaaa gt. naik turunin bukit, yg klo di pandang2 gak seberapa besar, tapi pas di tanjak bikin engap :)) kebeneran.. pas sampe pantai, waktu itu lagi2 pantai surut, jadilah kita jalan2 sampe ke tengah.

 
ki : gak tau nama bunganya apa.. dan seumur2 baru liat juga bunga ini..
ka : Pantai Mandalika dari atas bukit

itu... yang lagi jalan.. itu Uud ^*^

orang Kute gak ada yg setres kali yaah.. saban hari yg diliat macem ini teruus..




balik hotel, gw dan Uud pinjem motornya hotel buat jalan2. kita motoran ke Tanjung Aan. kereeeeeeennn!! gak nyesel gw panas2 kesana. dan untungnya dsana pas lagi sepi dan lagi pasang pulak. masuk Tanjung Aan dikenain uang 10rb buat bayar parkir motor. disana ada sampan2 buat turis ke tengah laut ato ke Batu Payung. enaknya disana yg punya sampan gak persuasif nguber2 turis macam di Bali. setelah di tawar2, kita dapet 250rb buat perjalanan pulang pergi dr Tanjung Aan ke Batu Payung.

Tanjung Aan.. daebaaaakkk!!


pas jalan balik ke hotel, Uud tiba2 minta gw buat belajar naik motor. kebeneran, gw emang gak pernah boleh bawa ato naek motor sama bokap. gegara doi trauma ngeliat kecelakaan motor, yg pengendaranya kelempar dan meninggal di tempat. tp kata Uud, "gampang Nde, kayak naek sepeda" tapi baru aja di gas.. gw, Uud beserta motor2nya nyungsep ke got :)) okelah.. gw mendingan naek bus dari pada disuruh nyetir motor..

sebelum ke bandara.. gw, Uud, dan beberapa temen kantornya Uud jalan2 ke Pantai Selong Belanak. gak kalah oke sama Tanjung Aan. cuma disini lebih ramai. banyak warung2 kecil, banyak bule2 bejemur dan surfing. gw..? ya ngadem di bawah pohon donk pastinyaaaaaa... hahaha

Pantai Selong Belanak


kalo di suruh milih, cakep mata Bali sama Lombok..? jawaban gw adalah Lombok. selaen karna masih virgin.. gw akui pantai dan lautnya Lombok jauuuh lebih ciamik dibanding pantai dan laut di Bali. kalo di ajak ke Lombok lagi.. gw sih mauuukk, cuma aja gw yakin.. Uud pasti gak mau ngajak gw ksana lagi..

huuuft..

1 comment:

  1. Duhh bagus banget panta-pantai disana, dari dulu emang pingin banget k lombokk

    ReplyDelete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^