November 29, 2011

{the peacock wedding} Photographer Review - part 1

yuk mari qta bahas soal dokumentasi. ini lbh menarik dr pd ngomongin catering.. hehee :) klo soal catering gw nyerahin ke nyokap dan Avin aja deh. suka bingung gw klo di suruh milih makanan. tp tetep nanti gw bahas kok reviewnya.....

di menara 165 tuh ada rekanan photographynya.. ada 8 rekanan. beberapa uda gw review by internet. ada jg yg uda gw datengin. ada juga yg dari pengalaman. di antara rekanannya ada AA photo , Le Sae photo , The Custom , Payu Photo , F & N Photography . tp di antara semuanya, yg paling better Lightbrush Photography !

untuk Lightbrush, kebetulan udah gw n Avin datengin workshopnya. ketemu sama mbak indri n suaminya mas peppy. kmrn di kasih liat beberapa hasil foto n video lightbrush. gw n avin suka banget sama foto2 candid-nya. langsung klik di hati.

kmrn itu lbh banyak Avin yg ngomong di banding gw. klo gw ngebawel lebih ke output yg nantinya gw n avin terima. Avin sampe minta di kasih liat master keseluruhan buat 1 acara. yg candid n liputan. buat yg liputan, gw n Avin gak ngerasain klik. entah krn emng gw n avin gak demen yg foto2 gituan. ato krn pengambilannya. ato gmn.. gw gak ngerti.

untungnya penjelasan panjang lebarnya gw n Avin di terima baik sm mbak indri n suaminya. kayaknya mereka bs nangkep apa yg gw n avin mau. well, so far.. lightbrush uda 50% nempel di hati..

cp : indri (0818 0204 6374)


November 28, 2011

{the peacock wedding} Menara 165 - part 2

kmrn gw, Avin, Uni n ka'Ii pegi ke menara 165. ketemu sama marketingnya mas Dilland. berhubung gw uda ksana bbrp hari sebelumnya, jd gw lebih pasif. Avin n Uni yg lebih banyak nanya2 detail. kesimpulannya, alhamdulillah kita udah nge-cup tanggal dan udah di DP-in jg sbg tanda jadi. kapan tanggalnya nanti aja gw announce abis lamaran yaaa.. hihihii :p yg penting, tanggalnya udah dapet restu dari nyokap bokap gw n avin...

jd inget dl. waktu itu gw nge-WO pertama kali di menara 165. kesan yg gw dapet adalah "huaaaah.. jgn sampe gw merit disini. huanjriiiit..capek!" waktu itu bener2 seharian, akad pagi n resepsi malem. sukses naik turun dr ruang akad (lt.dasar) ke ballroom (lt.1) n ke area hotel (lt.2) tanpa lift n eskalator. (dsana ada lift n eskalator kok, cm aja eskalator di nyalain pas jam 5sore..) n sekarang, gw ketulah sendiri.

Ampun ya Allaaah! tp gak papa, seenggaknya nanti gw sukses ngerjain anak2 WO.. oo yeaaaah!!!! :p

btw, berhubung Avin salah satu alumni ESQ.. qta dapet diskon 3% dr harga net yg di kasih. alhamdulillaaah.. mayan buuk...!

sempet skelintas jg pas jalan balik dr menara 165. smuanya jalannya cepet banget. gak di ribetin sm kebanyakan calon penganten survey ksana-kemari nyari gedung. n menara 165 dr awal emng uda jd pilihan pertama. pas pilih tanggal. alhamdulillah masih kosong. semoga di kasih kemudahan terus2an sampe hari H. aamiin..

udah DP langsung gw laporan sm ka Dyna. siiip lah, tanggal pilihan gw n Avin udah di block di time schedule-nya des askandar. pr selanjutnya, cari tema buat dekorasi, nentuin catering, nentuin photographer.. masih banyak PRnya.. 

November 26, 2011

Haaa?? Cepet Amat..

2 hari yg lalu, temen kuliah gw, Astri n Chandra iseng maen ke kantor. dy abis dr Miarosa yg emang kebetulan deket dr kantor. akhirnya meteka mutusin buat nikah, seneng dengernyaa :) si Astri banyak sharing ke gw soal persiapan2nya. kebetulan uda bbrp kali pas gw nge-WO pasti ketemu sm pasangan sedeng itu. pas gw kasih tau balik klo gw dan Avin lg persiapan jg, dy kaget. bs di bilang mrk yg pertama kali tau yg di luar per-genk-gonk-an (yess, sisa2 ke-alay-an gw msh mendarah daging, hihiiii :p)..

sampe akhirnya, Astri nanya "haaa?? cepet amat. lo uda yakin?? ini aja gw sm chandra awalnya iya-enggak iya-enggak.." gak salah sii klo astri kaget tentang sejarah gw n avin. ketemu juli, pdkt agustus, jadian akhir agustus, avin lamar pribadi ke babeh 3 minggu stelah itu.. papanya avin lamar langsung smingguan yg lalu. Allah kirimin gw paket kilat!

soal yakin atau enggak. jawabannya.. klo gw gak yakin, gw gak bakalan nerima lamarannya Avin. dari pdkt sampe hari ini, keabsenan Avin ketemu gw masih bisa di itung pake jari. tiap hari gak lupa setor muka sama meja makan. tiap hari adaa aja bahan obrolan, dr becanda sampe ngomongin mimpi2 masa depan. tiap hari liat dy. dan gw gak bosen..

keyakinan itu bentuknya abstrak. gak bisa di liat. keyakinan jg gak dateng gt aja, pake proses. belajar dr pengalaman sebelumnya, gw uda gak mau lagi maksain apa yg gw rasa. ikutin aja apa yg Big Boss mau, percaya apa yg Dia kasih, pasti itu yg terbaik. sampe detik ini gw terus berdoa kok.. kalau emang Avin yg terbaik menurutNya, gw minta smuanya di mudahin, di lancarin n disatukan dunia akhirat. kalau emang gak jodoh, gw minta di jauhin selama2nya....

jd simplenya.. klo ada yg nanya "kok bisa sih seyakin itu??" gw bakalan jawab "tanya aja sm Allah, Dia yg kasih gw keyakinan segini besarnya..." trus.. abis itu gw di tabok sm yg nanna.. hahahaaaa.

udah ah, sekian aja.....
kembali ke persiana wedding, yuk mariiiiiii..

{the peacock wedding} Cincin - part 2

td abis ngantor niat ke mal teraneh sejagat, mall artha gading! biasanya gw ksana krn ace hardware.. skrng gw ksana krn survey outlet cincin kawin. di sana ada outlet yg nyediain bahan palladium sebagai cincin kawin. yess, palladium! di posting yg ini, gw sempet sebut2 bahan platina. .tp lebih baik lupakan saja dy. mahal booooo'...!!

sebut saja palladium. palladium salah satu logam yg gak ada unsur emas sama sekali (kecuali klo sifatnya additional). warnanya putih2 silver gitu dan palladium gak kayak perak yg lama2 bakalan jd butek. ternyata sifatnya sendiri lebih keras di banding platina. tp yg pentiiiing, harganya gak semahal platina. hahahaha, pada akhirnya harga juga menentukan!

td di outlet soulmate nemu 1 pasang yg emang avin n gw mau. simple. sempet nanya2 andainya custom liat dr gambar, cm kata koko-nya lebih baik gak iseng2 buat custom dr gambar/foto. krn yg di gambar blm tentu cocok di pake di jari. bener jg si koko bilang. kayaknya si koko-nya itu pemilik outlet soulmate deh. soalnya ada foto dy gede banget di dinding. n dy jg kliatan emang paham soal cincin2an..

tp, pencarian gw sm avin blm selesai. masih penasaran sm bahan2 logam lainnya yg bisa di jadiin perhiasan. lagi pula kita blm ke cikini n melawai. gw-avin jg masih kekeh gak mau pake emas putih. titik!

eiya, pas di tanya minus-nya palladium apa.. si koko cm bilang "gak bisa di jual"


----------
Soulmate
cp : charly (08179968668)

November 24, 2011

Balada Dokter Gigi (part-1)

gini ceritanyaaaaa...

dr awal gw kenal Avin, dy emang udah ada masalah sm giginya. dengan alesan males k dokter gigi dy sukses ngebiarin gigi2nya bolong! klo gw yg minta Avin k dokter gigi yg udah2 gak pernah di dengerin..sampe akhirnyaaaaaa.. nyokap gw sendiri yg minta dy k dokter.

semalem, abis makan.. avin minta tusuk gigi ke gw. lupa gw ngomongnya gmn, sambil gw ambilin tusuk gigi gw keceplosan bilang ke nyokap klo gigi Avin bolong. secara yeeee, nyokap orangnya kepo.com di tanya2 lah tuh si avin. sesi tanya jawab berakhir dengan kesimpulan avin mesti ke dokter gigi.

udah gw sangka si Avin bakalan cm iya2 doang, kliatan kok dr tampang cengengesannya. dan dengan keinisiatifan nyokap yg jg tingkat lebay tb ngomong k gw "caa..ambilin bb mama donk!" di bbm lah tuh temen si mam yg jg ngurusin perbehelan gw kmrn. Avin clingak-clinguk liatin gw pake tampang panik.

usaha banget si Avin buat ngegagalin niat nyokap buat reservasi d RS. tp itu smua sia-sia sampe akhirnya nyokapkasih kartu mati...

nyokap : "klo avin gak k dokter gigi, gak jd lamaran"
Avin : "oke tante, siap siaaaaap"
gw : *ngakak*
Avin : "aaaaa tanteeee, minta tusuk gigi doang masa gak jd kawiin.."


tunggu lanjutan ceritanya yaaaaaaa :p

November 23, 2011

{the peacock wedding} Meeting at Des Iskandar n Menara 165 - part 1

akhirnya, untuk yg pertama kali gw duduk di meja depan kantor Des Iskandar sebagai client. uhuuuuy!! di ruangan yg biasanya gw maen lewatin aja langsung cuzz ke kantor belakang ato naek ke atas. seru jg ternyata. di meja, isinya komplit. gw, nyokap, keluarga mama des, mie yamin, batagor, es teler n rugjak. hahaha. gw kesana lebih buat nge-make sure persiapan2 apa aja yg mesti gw lakuin. bang Dhanny-nya jelasin panjang lebar, mama Des-nya cengengesan liatin gw..

alhamdulillahnya gw n avin sm2 orang minang. jd gak pusing2 amat mikirin konsep acara keseluruhan. tp yee, secara gw minangnya minang2an kayaknya bakalan ada beberapa modifikasi deh :p kmrn si Abang kasih list hal2 penting yg mesti di siapin di awal.. dr lamaran, pengajian, malam bainai, akad sampe resepsi. dan cukup buat gw sakit kepala..

kesimpulan dr meeting pertama, nyari tanggal dan gedung. si Abang kasih beberapa +/- yg mesti di peratiin. klo syarat dr gw n avin, yg penting hall/ballroom yg kita pake full carpet. krn karpet jadiin hasil foto pelaminan jauuuuuuh lbh oke di banding gak pake karpet. kesan lainnya, bersih n nyaman buat tamu. andai ada makanan/minuman yg tumpah..bercak gak begitu keliatan n tamu gak ada yg kepeleset. plus syarat dr bokap, ceilingnya harus tinggi.

gw di kasih beberapa list gadung yg make karpet dengan ceiling tinggi. dan ternyata gak banyak gedung yg ngasih fasilitas yg gw perluin. justru kebanyakan ballroom hotel2 dengan harga fantastik memenuhi syarat. sayang aja budget yg ada gak memenuhi syarat di hotel2 yg bersangkutan.  

berhubung gw sering WO di gedung yg masuk nominasi.. jd uda di luar kepala soal lokasi, fasilitas, sampe pelayanan orang2nya. akhirnya di kerucutinlah jd 1 gedung. Menara 165.

skitar jam 2an gw cuzz ke menara 165, sebelumnya gw uda buat janji dl sama mbak Muna. gw minta mbak muna buat touring dl.. biar neokap tau smua fasilitas di situ. uda di jelasin ini-itu, ujung2nya nyokap dan  mbak Muna ngobrolin soal training ESQ.. lebih ujungnya lagiiiii, nyokap nyuruh gw (di keluarga, tinggal gw yg blm) ikut training..

intinya, kalau dr gw.. menara 165 masuk kriteria. cm keputusan blm bulet. mbak Muna-nya sendiri gak memaksa dan malah nyaranin qta buat survey2 ke tempat lain. rencananya nanti weekend gw n keluarga avin mau dateng lg ke menara 165. kalau emang berjodoh, gak kemana :p

eiyaaaa.. pas pamitan mau ke menara 165,
ka dyna : caaaaaaaa...dieeeeeeeeeeeeett!!!
me : iyaaaaaaaaaaaaaahh *ngook!*


----------
Des Iskandar
cp: helen/titi (021-4531532)

Menara 165
cp: munawati (081932824113)

November 21, 2011

{the peacock wedding} Tanggal Cantik

ngomong2 soal nyiapin pernikahan. bingung sebenernya gw. gak tau apa2.. orang blm pernah nikah.. hahaha. di WO-pun gw cuma jadi kru lapangan di hari H-nya. jadilah gw nge-blank. di kepala gw dan jg menurut orang2 yg mesti di urus cepet2 itu gedung (buat kepastian tanggal) dan catering. soal dekorasi bla bla bla, dr lahir gw udah terdaftar jd client VIPnya tante gw, hahaha (yg ini gw bahas nanti yeee..) dan gwpun udah lempar body 50% kepusingan gw ke abang n kakak2 gw......

sbenernya gw ngomongin soal tanggal. belajar kmrn gw ngeWO tanggal 11-11-11, ee buseeet.. pusing! lagian gw dan avin jg gak nemu segi positif dari tanggal cantik selain tanggalnya yang ajaib. negatifnya.. nyusahin orang! udah macet, bikin orang mumet milih undangan. kebayang donk, tanggal cantik pasti banyak yg resepsi jg. bisa jadi seorang kalo emang dia gaul abis dapet 5 undangan buat di hari yg sama.. syukur2 yg di pilih udangan gw dan Avin.. klo enggak?!

akhirnya gw dan avin setuju buat nyerahin tanggal ke kesediaan gedung. yg penting ada spare 6bulan keatas buat persikan diitung dari bulan Desember. intinya kan bukan tanggalnya. lg pula, keistimewaan suatu tanggal kan yang nentuin kejadiannya...

klo di itung2 di atas 6 bulan.. berarti insya allah kemungkinan besar sekitar pertengahan taun 2012 gw n Avin nikahnya. sebelum atau sesudah ramadhan. dan lagi2 keputusan di buat sesuai kesediaan gedungnya.. tp klo kt Avin, "aku mah mana yg cepet aja deh sayang..."

bismillaaaah, mudah2an semuanya lancaaaaar..

Cerita Weekend Kemarin

..jumat..
rencana avin n gw nonton urban jazz cross over di alihin ke RS.Tebet. pacarku atiiiiit! dari yg cm sakit tenggorokan, ke meriang, ke flu, sampe akhirnya lemes. komplit! dan gw.. bingung!! klo gw sakit gw bisa ngurus sendiri. tp pas ada orang yg sakit.. asli gw gak ngerti mesti gmn.

ya kemaren itu contohnya.. bingung seada-adanya gw. tp stelah gw dapet brief dr pacar mesti ini mesti itu, okeeee gw ngerti! paling gak, skrng gw tau mesti gmn n tau klo Avin bakalan berubah jd anak umur 5 taun klo lg sakit. hihihi..

..sabtu..
malem minggu avin n ortunya dateng k rumah. makan malem kecil2an sekaligus kenalan sama nyakbabeh. gw n avin.. mingkem! lupa sama tujuan awal, sepanjang makan malem yg di omongin kampuuuuung mulu. mau ngomong panjang lebar kesana kemari.. akhirnya balik2 lg k kampung. gw n avin cm bisa becanda2 kecil n live report k Uni..

di 15menit terakhir sebelum pulang, br deh gw n avin di sebut2. kesimpulannya, orang tua kita masing2 lempar body k qta sm semua2 a-z.. yg tua ngikud ajaaah, heheheeee

alhamdulillah yaaaaaa, taun depan kawiiin. ini baru sesuatuuuuuu :p


..minggu..
agenda hari ini : gak kemana2! berhubung Avinnya ada acara keluarga, gw anteng aja di rumah sambil iseng buat buku gonogini keperluan next best thing-nya gw n Avin. klo kt Avin, "kamu manual sekali ya sayang.." hehe.. abiis, menurut pengalaman.. ini cara gw yg paling ampuh buat nginget, ngedata n nge-schedule, secara eike si perempuan super teledor yg pernah ada.. hihihiii

the cpp-cpw book

November 6, 2011

Skype : Avin & Mr. Poci


tau punya pacar penakut.. bukannya disayang2 malah di buatin poci2an. 
niatnya totalitas!


skenarionya, gw ninggalin laptop yg masih online banter karna di panggil nyokap. timbulan ide briliant buat nakut2in pacarnya. bikin poci dari guling dan seprai putih. dengan harapan pas gw duduk depan laptop tau2 ada poci nongol.

sayang aja smua skenarionya gagal! pas gw balik gw liat Avin di termin lagi duduk di lantai bikin prakarya spektakulernya. hahahahaaaa. emang yaa.. orang ituuuh, klo emang niatnya uda jelek sama orang baik pasti adaaaa aja jalan buat ngegagalin :))



mr. poci : adalah nama samaran buat dy yg ga pantes disebut namanya.. bentuknya kurang lebih mirip sama yg foto bareng si Avin..

November 3, 2011

My 26 Birthday Gift

avin itu sebenernya banyak omong, bawel n bakalan sakit keras klo gak nyela orang. tp klo di suruh ngetweet.. ato nulis wall fb, gw rasa dy lebih milih ngangon sapi. hari inii... secara im the birthday girl, jd rato sehari. gw minta lah dy ngetweet buat gw. dan klo dy ngetweet, itu bakalan jd tweet pertamanya n mungkin jadi yg terakhir jg...

----------
gak lama..gw dapet mention dr dia.. isinya :

" @achmadmalvin : dirgahayu @icarahmanda "

----------
tp si pacar ngebayar dirgahayu td pake email yg super duper panting..

Kejadian di tanggal 3 November :
Nov 3, 1997 Boston shortstop Nomar Garciaparra is 6th unanimous AL Rookie of Year
Nov 3, 1997 California law ends affirmative-action
Nov 3, 1997 David Duval wins Championship at the Champions Golf Club
Nov 3, 1997 Phillies 3rd baseman Scott Rolen selected unanimous Rookie of Year
Nov 3, 1996 "It's a Slippery Slope," opens at Vivian Beaumont Theater New York City
Nov 3, 1996 26th New York City Women's Marathon won by Anuta Catuna of Romania in 2:28:18
Nov 3, 1996 27th New York City Marathon won by Giacomo Leone of Italy in 2:09:54
Nov 3, 1996 Mayumi Hirase wins LPGA Toray Japan Queens Cup
Nov 3, 1996 Toray Japan Queens Cup
Nov 3, 1995 1st NBA game at FleetCenter, Boston Celtics lose to Mil Bucks, 101-100
Nov 3, 1995 1st NBA game at Rose Garden, Port Trailblazers lose to Grizzlies 92-80
Nov 3, 1995 1st NBA game at Skydome, Toronto Raptors beat New Jersey Nets 94-79
Nov 3, 1994 Atlantis 13 launched
Nov 3, 1994 Dutch and British astronomers find spiral nebula Dwingeloo 1
Nov 3, 1994 Space shuttle STS-66 (Atlantis 13), launches
Nov 3, 1994 Susan Smith who claimed her 2 kids were carjacked arrested for murder
Nov 3, 1994 Total solar eclipse in South America (4m23s)
Nov 3, 1993 Ken Daneyko sets New Jersey Devil 'Ironman' record by playing 322nd cons game
Nov 3, 1992 Bill Clinton wins U.S. presidential election over President Bush
Nov 3, 1992 Carol Moseley Brown elected 1st black female in U.S. Senate
Nov 3, 1991 21st New York City Women's Marathon won by Liz McColgan of Scotland in 2:27
Nov 3, 1991 22nd New York City Marathon won by Salvador Garcia of Mexico in 2:09:28
Nov 3, 1991 Ayrton Senna wins shortest Formula One race ever run (17 laps)
Nov 3, 1990 Gro Harlem Brundtland installed as premier of Norway
Nov 3, 1989 100s of Bulgarian demonstrate in Sofia for democratic rights
Nov 3, 1989 Lou Piniella is named manager of the Reds, replacing banned Pete Rose
Nov 3, 1989 Minn Timberwolves' 1st NBA game, loses to Seattle, 106-94
Nov 3, 1988 Pakistan claims it downed Afghan warplane
Nov 3, 1988 Reagan signs credit-card disclosure-bill
Nov 3, 1988 Soviet Union agrees to allow teaching of Hebrew
Nov 3, 1987 Oakland 1st baseman Mark McGwire wins AL Rookie of Year
Nov 3, 1987 On Wall Street, after 5 consecutive gains, Dow Jones down 50.56
Nov 3, 1986 Federated States of Micronesia signs Compact of Free Association with US
Nov 3, 1986 Joaquim Chissano elected president Mozambique
Nov 3, 1986 John Lennon releases "Menlove Avenue" album
Nov 3, 1986 Lebanese magazine Ash Shirra reveals secret U.S. arms sales to Iran
Nov 3, 1986 Northern Mariana Islands becomes a Commonwealth associated with US
Nov 3, 1985 Argentine President Alfonsins Radical Burgerunie wins elections
Nov 3, 1985 Jan Stephenson wins LPGA Nichirei Cup Team Match Golf Tournament
Nov 3, 1985 Future best person, architect, wife, mother, daughter, daughter in law, sister, sister in law and friend named Risa Rahmanda was born
Nov 3, 1984 3,000 die in 3 day anti-Sikh riot in India
Nov 3, 1984 Body of assassinated Indian PM Indira Gandhi cremated
Nov 3, 1983 Jesse Jackson launches his 1st campaign for presidency
Nov 3, 1983 Nashville Network begins on cable TV
Nov 3, 1982 Detroit blocks 20 Cleveland Cav shots tying NBA regulation game record
Nov 3, 1982 Pete Vuckovich becomes Milwaukee's 2nd consecutive AL Cy Young
Nov 3, 1981 Brewers reliever Rollie Fingers wins AL Cy Young Award


hihihii, lop yu bebiiiih..

November 1, 2011

{the peacock wedding} Cincin - part 1

insya allah, smua persiapan buat 'our next best thing' mulainya bulan ini. awal2 kita berdua sempet ngomongin gedung.. tp dikarnakan kalo urusan gedung mesti bareng orte.. jd pembicaraan di ganti ke cincin kawin.

cincin kawin booooo!!

menurut kamus besar mbah google..
cincin kawin itu adalah simbol pernikahan tradisi di barat. di lambangin sebagai pengikat pernikahan yg gak ada akhirnya, karna bentuknya bulat yg gak bersiku n gak berujung. tp di dalam islam sendiri gak di ajarin yg gitu2an.. lagipula menurut gw yg ngiket pernikahan itu kan komitmen dari pasangan itu sendiri..

klo gw pribadi mandang cincin kawin cm sebagai simbol dan bisa jg sebagai tameng saat udah nikah nanti. misalnya niih, secara yaaaa.. eike kan kece banget.. pas liat gw pake cincin laki yg mw usil bakalan mundur. hahaha. dan Avin, dy bukan tipe laki yg demen pake2 aksesoris kecuali jam tangan. alhamdulillahnya dy jg masukin cincin kawin di pengecualian tadi..

tp yang gw tau hukum pake emas buat laki2 itu haram! iseng lg tanya sm si mbah dan itu bener. haddist yg ngebahas tentang itu banyak dan termasuk haddist yg di kuatkan. klo begini mesti extra hati-hati pas milih cincin. salah2 nti avin nanggung dosa 'konyol' seumur hidup. konyol sih menurut gw, masa iyah dapet dosa karna salah pake cincin?!

emas putih. emas putih ternyata emas kuning yg pembuatannya di campur sama logam2 putih kayak nikel atau palladium. jd si logam2 putih itu sifatnya cuman penyepuhan n gak ngilangin zat aslinya, a.k.a si emas itu sendiri.

beda sama platina. platina itu salah satu logam tp gak ada sama sekali unsur2 emas di dalamnya. tp kata si mbah google.. harganya bisa berkali2 lipat harga emas. *eeeee..buset!*

dan review gw tentang cincin kawin-pun berenti
*mendadak pusing*