September 24, 2012

Balimoon Trip - day 1&2

di posting2 sebelumnya gw gak pernah ungkit2 soal honeymoon. sengaja! biar fokus aja ke persiapan weddingnya aja. tp sebenernya untuk honeymoon udah di persiapin 3bulan sebelumnya. awalnya ada 3 pilihan.. pulang kampung ke Sumatra Barat, ke Bali ato ke Lombok. cuma akhirnya pilihan ke bali. pertimbangannya karnaaa.. yaa, sepadang2nya gw dan Uud.. tetep lebih umum 'Bali' di kepala :p gw dan Uud sepakat ngabisin waktu seminggu di bali.. ihiiiy..

saking niatnya, gw dan Uud bikin konsep kayak 'ransel & koper'. 3 hari pertama muter2 keliling Kuta - Denpasar dan skitarnya dengan bermotor ria n nginep di losmen. 3 hari terakhir ke tempat2 tertentu yg bener2 bikin relax.


senin, 10 sept 2012
take offnya jam 12 kurang, tp jam 10 udah sampe airport. hihihiii..kepagiaaan! ci uud naikin alis, gwnya cengengesan. yaaaaa.. namanya jg cewek, kn mikirnya senen pagi jakarta macet dr ujung2... eeh, ternyata lancar jaya. hahahahaa, mari kita salahkan takdir kalo gt. untuk berangkat, kita naek air asia. tp biar judulnya kepagian, tetep gw n ci uud jd orang terakhir yg naik pesawat. itu tuuuuh, ci cuami yg tarsok tarsok terus pas di ajak ke boarding..

sampe bali pas banget jam makan siang, qta di jemput sama wira temen jaman kuliahnya ci uud. di ajak makan di Plengkung, daerah kuta. posisi restorannya di pinggir jalan raya kuta. menunya cobek2an. dari segala ayam sampe kangkung di cobek2. tp gak mengecewakan buat pembukaan.. hehee

selesai makan kita ambil motor ke rumah si wira, trus langsung check in di Tune Hotel daerah legian. sayang banget, pas awal di bali gw gak kepikiran buat ngereview honeymoon.. jd gw gak ada dokumen fotonya. jadi, si tune hotel ini lebih ke arah losmen. ukuran kamar mungkin skitar 2.5 x 2.5 plus kamar mandi. masuk kamar langsung tempat tidur, jalan 6 langkah udah sampe di pintu kamar mandi. bener2 tempat buat tidur. tp... asli gw gak boong, tempat tidurnya nyaman bgt.. trus pancuran di showernya dasyaat!

skitar jam 7 malam, gw n ci uud ke rumah sepupu gw. awalnya siiii, setor muka doang tp balik-balik malah bawa mobil. heheheheeee. alhamdulillah gw n ci uud dapet pinjeman mobil. intinyaaaa, gaya sok-sok-an bermotor ria ala bule2 itu gagal total. pantat tepos!!! sebelum balik ke hotel, kita sempetin makan malem di Rumah Makan Ibu Andika. lokasinya di daerah kuta, deket2an sama toko joger. kalo yg doyan pedes..pasti nagih.



 

view dr pesawat | sunset di legian



selasa, 11 sept 2012
dulu pas lg mikirin tempat2 yg mesti di kunjungin di bali, gw misuh2 ke ci uud mau ke taman safarinya bali. awalnya di coret dr list. tp scara spontan, senin malam ci uud bilang "de, bsk kita jadinya ke taman safari aja ya.." ihiiiiy..sumringah tiada tara sayaah! sebelumnya kita sarapan dulu di Warung Made. cukup femes di bali, tp gw tetep merekomendasikan plengkung. menunya menu2 khas bali. gw n ci uud pesen nasi campur + gado-gado n sate. tp rasanya biasa saja -_-


 

skitar jam 10an, dengan mengandalkan gps gw n ci uud langsung cuss ke Safari and Marine Park. lumayan jauh dr denpasar. dan ternyata beda sistem sama taman safari di puncak. kalo di bali kendaraan pribadi parkir di depan, n penjelajahan ke dalem pake kendaraan dr smp. biaya masuknya sendiri sekitar 250rb-an per orang. itu gw ambil paket yg muterin kandang sama teater bali agung.

awalnya gw semagat bgt kayak bocah. apa lagi pas liat burung rio di lepas gt aja. tp lama2 saya kuciwa! yg oke cuma teater bali agungnya. sisanya gak oke! masih sangat jauuuuuuuhh lebih baik taman safari di puncak. binatang2 yg ada gak sebanyak n seberagam di puncak. puanaaaass. n yg paling ngeselin adalah pas gw gw beli es bon-bon dengan harga 25rb! pikir gw, semahal2nya paling es bon-bon ceban..iniiii, masa belanja pocari n es bon-bon abis 50rb?! aseman!!!

agak sorean tauk2 ketemu sama sodara jauh bangetnya ci uud. kebetulan mereka jg nikah di tanggal n waktu yg sama, ternyata honeymoonnya jg sama..hihii. ngobrol2 ternyata malemnya mau nonton tari kecak. berhubung gw gak pernah nonton..akhirnya jadilah 2 pasang newlyweds ini nonton tari kecak. daerahnya dmn.......gw gak tau! udah malem, + gw n ci uud ngekor di belakang. tempatnya sendiri kayak sanggar gt. siang tari barong, malam tari kecak.

penutup hari ke2 di bali gw kasih cap bintang. abis nonton tari kecak, kita ber2mpat makan malem di Warung Subak. biar namanya warung...makanannya nyum nyum! kalo yg suka seafood gw saranin dateng ke sini. cara masaknya ala2 seafood bali gt yg di jimbaran. tapi rasanya jauh!!


 

 

 
 
safari n marine park | pagelaran tari kecak


ihiiy, masih 4 hari lagii ^^


2 comments:

  1. serunya honeymoon'an :)

    anyway, penampakan makanannya enak tuh, beneran rasanya biasa aja ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheeee, suwer fenty!
      kalau di lidah gw rasanya masih kurang berasa.
      gak masuk list 'pingin dateng lagi'..

      sebeeel, yg higly recommended malah pas bgt pas HP lobet. huhuhuu

      Delete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^