September 24, 2012

Balimoon Trip - day 3

rabu, 12 sept 2012
pagi2, bangun..mandi langsung urus2 check out hotel. rencana pagi ini adalah sarapan di Warung Italia. tapi seperti biasa, lagi2 gw n ci uud kepagian! udah buka siih, cumah yg udah jadi baru toppingnya doang, segala pasta n pizza jadinya pas jam makan siang. males cari tempat lagi...ya sud, kita gadoin aja itu topping2. hihihii..

btw, dengan niat yg teguh..bekal pakaian gw n ci uud cuma untuk 2 harian. sisanya beli di bali. jadilah hari rabu pagi dari warung italia langsung blanja2 di Krisna. knp krisna? krn gw n ci uud gak punya bakat nawar. ribet aja kalo mesti ke sukowati dl n perang tawar2an sama mbak2 disana. selesai belanja, dengan bekal kacang2an krisna qta cuss ke timur bali. tulamben.

tulamben itu nama daerah di bali yg di lepas pantainya tempat kapal US T Liberty Marine karam. jaraknya deket banget, cuma 25m dr garis pantai. kapal karamnya itu sendiri udah jadi terumbu karang. katanyaaa, jarak ujung kapal sama permukaan air lautnya cuma 2m. perjalanan dr denpasar ke tulamben, lumayan jauh. skitar 3jam ++. medannya sendiri lewatin daerah pesisir tenggara n timur bali. lewatin beberapa bukit kelok2. tp alhamdulillah sampe tulamben gak pake nyasar.




nyomot dr sini , punten ya mas mbak :)

di tulamben kita nginep di Puri Madha Bungalows. persis di pinggir pantai n persis di depan tempat tuh kapal karam. dapet info soal tulamben ini dari om-nya ci uud yg kebetulan jadi video-maker bawah laut! si om pernah kesini n mungkin pernah bikin film dokumenter soal kapal karam tulamben. kayaknya bungalows ini emang tempat kumpul penyelam2 gt deh. karna mrk jg sewain alat2 selam.

sampe sana, ci uud langsung minta guidenya buat diving. tp sbelumnya di ajarin dulu di kolam renang sampe ci uud bener2 nyaman sama segala alat buat diving. gw? ngadem di kamar. hahahahaa, takut book! ci uud nyelem gak sampe sejam. sampe kamar dy langsung pamer ini anu ke gw. n minta gw buat nyoba snorkeling. demi suami tercinta, gw beraniin diri buat ikutan snorkeling..tp gw panik n minta balik ke darat pas gw gak liat ujung dasarnya tu laut. huanjriiiit.....serem!! alhasil sampe skrg gw di cemen2in sama ci uud. huuuh..

selesai bersih2 dari melaut kita cari makan ke skitaran tulamben. mentok2 makan di Lesehan Segara Tegeh. sekita sekiloan sebelum puri madha bungalows. hmmm...kalo jujurnya sii, makanannya sedikit kurang pas di perut. cuman pemandangannya itu loooh. caem! perut gak kenyang tapi mata sama pikiran jadi kenyang.


 
pemandangan menuju tulamben | puri madha bungalows


 

ready to dive! ^^


 

lesehan segara tegeh | pantai US T Liberty Marine karam



gunung Agung, pemandangan dari Lesehan Segara Tegeh

balik ke Puri Madha, gw seumur2 baru liat bintang sebegitu banyaknyaaa! "ud, bintangnya nde yg mana?" | "nih.. *sambil nunjuk diri sendiri" hihihiiii.. 


No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^