June 18, 2012

the peacock wedding | Pelaminan Minang Modifikasi


insya allah kayak giniiii.. hihihiii


berhubung tinggal 80an hari lagii, gw rasa udah waktunya publish soal pelaminan pas resepsi. lagi pula.. dari semua persiapan September nanti, rasanya cuma ini aja yg udah beres.. hahahhaaa *huuft

kalo ada yang pernah baca soal Bokap gw yang nge-design sendiri pelaminan gw dan Avin, itu adalah sebuah kebenaran! dan gambar pelaminan di atas bener2 ngegambarin yg bokap gw mau. 
dr awal persiapan gw dan Avin, baru sekali-kalinya Bokap gw dateng ke kantor Mama Des buat meeting. di meeting itu cuma ngomongin soal pelaminan. Alhamdulillah, Bang Dhanny ngerti banget model Om-nya kayak apa. kocaknya si Abang sampe di ajarin soal ke-ruang-an di Arsitektur gimana. gw yang liatin.. cengngengesan ajaaa.. hahaha

pas gw kasih liat bokap sketsa pelaminan yang udah jadi, Alhamdulillah Bokap gak kasih revisi2 yg gimanaaa gt. tp tetep ya boooo, bokap iseng kasih gw PR pagi-pagi..


pap : "caa..kolomnya kolonial niih. kolomnya rumah gadang gak gini.."
gw : "ooooo..."
pap : "coba ica googling gih, kolom n beam-nya rumah gadang gimana..."
gw : "ha..??" *muka shock!* 

--------------- mau gak mau, gw tanyalah tuh sm mbah google ---------------

gw : "nih pap, kolomnya segi-lapan bla bla bla" *sambil kasih unjuk gambar2 hasil research gw*
pap : "nah emang gitu Ca yg bener" *ambil kertas bolpen dan langsung nyeket dgn lancarnya*
gw : -__-" *bengong liat bokap nyeket* *merasa di kerjain* 


kebanyakan pelaminan Minang itu gak jauh2 dari Ba'anjuang *atap rumah gadang yg kayak tanduk kerbau*. tapi gak tau kenapa.. gw dan bokap gak gitu suka. 

kalo gw pribadi siii, liatnya too much. kurang simple dan terlalu banyak detail yang ribet. tapi bukan berarti gw gak bangga jadi orang minang.. cuma ajaaa, itu bukan gw :) tetep kok, gw pertahanin detail yang khas di pelaminan nantinya. kayak kain 7 lapis dan detail ukir2an.

soal warna, buat dasarnya pakai warna gold muda. untuk aksen2 tambahannya pakai warna biru turqoise, hijau emerald dan ungu tua. klo gak kebayang gmn.. bayangin aja warna2 buntut merak, hihi. berhubung pelaminan udah full color, gw minta sama si abang area taman depan pelaminan cukup warna putih aja.. bener2 cuma putih. 

hmmm...kayaknya posting gw yg ini agak2 nanggung deh. niatnya siii, gw pingin review bentuk2 pelaminan padang yang versi benernya gmn.... tp gw research dulu yaaa, hihihiii :p

3 comments:

  1. hahaha bokap lo emang super perfeksionis yaa
    tapi syukaa ada yg beda jadinya sama nikahan minang biasa
    kemaren sempet ke kawinan jawa jg, gebyoknya di cat all white, dekornya bunga2an jadi baguuusss
    gak begitu berat jawa nya sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, lo tau sendiri kaaan bokap gw gmn?!

      gw jg pernah liat tuh, klo mnrt gw si bagusan gt, kesan yg di tangkep mata lebih enak. pertahanin adat n ngikutin jaman :p

      Delete
  2. WEDDING VENUE & ORGANIZER PACKAGE di BANDUNG
    HIS BALAI SARTIKA CONVENTION HALL
    Comfort and elegant wedding venue, full carpet, AC, and beautiful main Enterance access
    Only 400KM from TOL Buah Batu
    Start from 200jt ALL IN PACKAGE
    For More Information please contact me on WhatsApp 089611648377 (Zulfa)

    ReplyDelete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.