July 22, 2012

the peacock wedding | Balada Undangan (part.3)

jadi gini ceritanyaaaa...

sebenernya di awal prosesnya, udah berlangsung alot. antara gw dan bokap susah dapetin waktu yg bareng yg pas buat ngobrol sama yg punya. si Da'cun (review awalnya ada disini). pas gw ambil undangannya, gw liat. yang pertama gw lakuin cuma tarik napas! gak sesuai harapan gw. tapi gw udah males ngeributin dan kebetulan si Da'cun ini emang gak ada di tempat.

ada banyak yg missed di undangan gw dan avin. yang paling gw gak suka itu sama warna ijo yg dy kasih. iiiiyh, ijonya ijo.. aaaa, pokoknya jelek. bukan ini ijo yg gw maksud. trus bagian yg gw minta di UV malah gak di UV sama dy. bagian yg gw minta di tipisin.. gak di tipisin sm dy. bener2 mengecewakan. 

waktu itu, gw cumaaaa.. ah ya sudah lah. toh undangan cuma di liat sekali. kalopun sampe 2-5 kali palingan buat make sure tanggal ato lokasi. ditambah lagi bakalan mumbazir klo cetak lg. tapi, ternyata bokap gw gak sepaham. malem itu, cukup 'meriah' di rumah cuma gara2 undangan. dan pastinya cukup bikin mata gw bengkak besokannya. akhirnya bokap gw tetep kekeh mau ganti undangan.

gw ikutin kemauan bokap buat cetak ulang. tp, gw gak mau lagi nyetak di percatakan2 manapun di pasar tebet. dan akhirnya gw pukul rata sama kemampuan smua percetakan disana. ujung2nya gw minta tolong ke Uni buat ngenalin designer grafis yang dy kenal buat ngedesign undangan gw dan Avin. percetakannya pun sama. pake percetakan Uni yg lama. hari jumat kmrn gw udah ketemu sm designernya, mudah2an hr minggu ini selesai.

baiklah sodara-sodaraaaa, ini pelajaran bgt. gw kasih tips ya buat milih undangan..
~ pas milih percetakan, pake feeling
~ bedain antara percetakan yang cuma bisa nyetak sama percetakan yg bisa ngedesign. maksudnya, kadang si percetakan itu bilang, "nanti ngomong dulu aja sama designer kita" jangan terlalu percaya klo orang yg dia maksud adalah designer. kalo si designer yg dy maksud itu cuma bisa ambil2 template dr yg udah ada, dy bukan designer. dy cuma orang yg kebetulan bisa pake program Corel ato Illustrator. kalo designer, dy bener2 bisa nge-transformed apa yg ada di kepala kita ke Corel. ndanpastinya.. designer tau mana warna bagus. mana enggak!!!
~ kalo si yg punya, ato yg ngelayanin kita udah kebanyakan ngomong, mending cuzz aja cari yg laen! contoh kasus, yaaa..si Da'cun ini. kebanyakan ngomong, tapi akhirnya gini, undangan yg udah jadi gak sebagus omongannya.
~ jangan main percaya, minta dummy bentuk asli. kmrn itu gw cuma datep cetakan di hvs. padahal gw dan dy sama2 megang tu hvs. pas gw jelasin, dy ngangguk2 aja belagak ngerti. tp dy bener2 gak bisa nangkep apa yg gw maksud. huft!

 

ginilah hasilnya..... *ngook!

6 comments:

  1. hmmmm temen ku waktu itu pake duta graphia juga agak mengecewakan..coba ke batang printing...so far banyak yang bilang baguss....usul aja lo ca

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..makasi yaa chie masukannya. cm rasanya aku tetep pake percetakan tempat kakaknya avin aja. takut buat nyoba2 lagi. hihihii...

      Delete
  2. huaaaa....
    aku juga cetak undangan di Pasar Tebet...
    di Idola Print...
    hmm..semoga hasilnya tidak mengecewakan yah teman-teman...
    amiinnn

    ReplyDelete
  3. eh nikahan lo sabtu toh.. hahaha selama ini di otak gw kok minggu yaak -_-
    turutin saja si om, hihihi niscaya ridho Allah bersamamu.. *jiah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. aiiiih...kawinan sape yg minggu?! nah kaan, untung gw posting ini -__-!
      hooh, nurut gw, drpd makin pusing gw :p skrng designya udah selesai..tinggal tunggu dummy, insya alaah 1 agustus bisa naik cetak...mudah2an sebelum lebaran udah selesai. huhuhuuu..

      Delete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^